Bedak Ludes Terbakar, Pedagang Pasar Sayur Bangunsari Hanya Bisa Pasrah


MADIUN,FaktaNusantara.com - Beberapa bedak berukuran 3x3 meter yang berada di Pasar Sayur los 17, Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun Jawa Timur, hangus terbakar, Rabu (29/11/2017) kemarin.

Eko Bagus Sunarto (45), salah satu pemilik kios mengaku hanya bisa pasrah, setelah mengetahui lapaknya ludes dilalap si jago merah. "Saya pasrah kios sudah terbakar. Tak bisa berbuat apa-apa," ungkapnya sedih.

Menurut beberapa warga, kebarakan terjadi sekitar pukul 08.15 WIB, saat beberapa pemilik bedak yang terbakar itu sudah pulang.

Kobaran api sulit dipadamkan lantaran lapak pedagang tersebut berisi dengan bahan-bahan mudah terbakar. Ditambah lagi, hembusan angin cukup kencang, hingga pedagang sebisanya menyelamatkan barang dagangannya.

"Beberapa pedagang mengangkuti barang yang masih bisa diselamatkan, dan yang belum terbakar api. Sebelum kejadian, saya sudah meninggalkan kios dan memadamkan aliran listrik. Sekitar 15 kemudian, saya memberitahu Pak Jiono yang kiosnya juga terbakar," ujar Anik (42), di lokasi kejadian.

Sementara Aiptu Hendry Setiawan, Bhabinkamtibmas Polsek Dolopo mengatakan, insiden terbakarnya bedak yang sudah tutup tersebut diduga disebabkan korsleting listrik. Saat itu, warga melihat kepulan asap yang berasal di sisi atas kios. Melihat asap membumbung tinggi, sontak warga bersama-sama ikut memadamkan api menggunakan alat seadanya.

"Sekitar 30 menit kemudian, api bisa dipadamkan. Beruntung, api tidak merembet ke kios sampingnya dan tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja, kerugian diperkirakan mencapai Rp 30 Juta," tuturnya. (s.rud/fn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.