Bupati Madiun: "Kalau Anda Lihat Gaib, Pucuk Pimpinan Sudah Saya Serahkan ke Pak Djoko"

Bupati Madiun, Muhtarom (kanan), saat mendampingi paslon DjosTo saat mendaftar di KPU.

MADIUN, FaktaNusantara.com - Sebelum mendaftar ke KPU Kabupaten Madiun, Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Madiun Djoko Setijono - Suprapto (DjosTo) yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), melakukan ziarah leluhur dan deklarasi, Selasa (9/1/2018).

Kegiatan yang diikuti pasangan DjosTo, ketua masing-masing Partai Politik (Parpol) dan sejumlah massa ini, pertama kali berziarah di makam Ki Ageng Panembahan Ronggo Jumeno, Bupati Mangkunegoro I dan lainnya di pemakaman yang berlokasi di Kelurahan Kuncen, Kecamatan Taman, Kota Madiun. Selanjutnya, ziarah di makam Ki Ageng Anom Besari di Desa Kuncen, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun.

Ketua DPC PKB Kabupaten Madiun, Muhtarom mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk penghormatan kepada para pemimpin Madiun terdahulu. "Kegiatan berupa berziarah ke makam para pemimpin Madiun terdahulu ini, sebagai bentuk penghormatan," ungkap Muhtarom, yang juga Bupati Madiun.

Esok harinya, Rabu (10/1/2018), Paslon DjosTo datang ke KPU untuk mendaftarkan diri, dengan diguyur hujan deras. DjosTo merupakan pasangan ketiga yang mendaftar ke KPU Kabupaten Madiun.

Soal target suara pada Pilkada Kabupaten Madiun 2018 mendatang, Muhtarom optimis jika paslon Djoko-Suprapto bisa meraup suara 50 persen. "Kalau njenengan (Anda) melihat gaib, sebenarnya pucuk kemimpinan Bupati sudah saya serahkan ke pak Djoko," terang Muhtarom saat di KPU Kabupaten Madiun, Rabu (10/1).

Sementara Djoko Setijono menanggapi dengan seyuman di depan awak media. "Berapa pun prosentasenya, kami ingin menang. Kami tidak meremehkan paslon lainnya. Kami bermain sportif. Kami yakin menang, cuma prosentasenya tidak tahu," kata Djoko Setijono, yang juga Ketua DPRD Kabupaten Madiun ini.

Sekedar diketahui, Paslon Djoko - Suprapto (DjosTo) yang diusung koalisi PKB dan PDIP memiliki total 21 kursi di DPRD Kabupaten Madiun, PKB memiliki 13 kursi dan PDIP 8 kursi. (s.rud/fn)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.