Hujan Disertai Angin Kencang, Sejumlah Rumah Warga di Ngawi Rusak

Rumah warga Desa Gembong yang rusak akibat terjangan angin kencang, Rabu (3/1) malam.

NGAWI, FaktaNusantara.com - Warga Desa Gembong, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, dibuat ketakutan dengan hujan disertai terjangan angin kencang pada Rabu (3/1/2018) malam.

Pantauan FaktaNusantara.com, angin kencang yang menerjang di Desa Gembong terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Akibat terjangan itu, beberapa rumah milik warga mengalami rusak, dan beberapa pohon tumbang.

"Ada beberapa rumah rusak akibat hujan disertai angin kencang tersebut. Ada yang rusak ringan, ada juga yang berat," kata Slamet (45), salah seorang warga di lokasi kejadian.

Setidaknya, kerusakan akibat terjangan angin kencang tersebut diantaranya, bangunan eks pengilingan padi yang berada di Dusun Ngemulan RT 2 RW 3 yang mengalami rusak ringan. Juga rumah Suwar di RT 3 RW 2 rusak ringan karena tertimpa pohon.

Selain itu, rumah milik Bundari di Dusun Cerme RT 1 RW 4, rumah milik Santoso yang rusak ringan karena tertimpa pohon, serta rumah milik Parni yang genting rusak terhempas angin.

Kerusakan pada sejumlah rumah warga tersebut, membuat warga lain bergotong-royong untuk membersihkan puing-puing bangunan yang rusak, serta mengevakuasi pohon yang menimpa rumah.

Hingga berita ini diturunkan, belum didapat keterangan data soal kerugian yang dialami. Sebab, hingga saat ini pihak terkait masih melakukan pendataan. (s.rud/fn)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.