Pilbup Madiun 2018, Bakal Paslon Rio - Sukiman Bidik Pemilih Pemuda

Deklarasi Paslon Rio - Sukiman, sebelum mendaftar ke KPU Kabupaten Madiun.

MADIUN, FaktaNusantara.com - Pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Madiun yang diusung koalisi tiga partai politik yakni Partai Gerindra, PKS, dan PPP, mendaftarkan Rio Wing Dinaryadi - Sukiman ke KPU Kabupaten Madiun, Rabu (10/1/2018).

Sebelum mendaftar ke KPU Kabupaten Madiun, Rio yang berpasangan dengan mantan Sekda Madiun, Sukiman, menggelar deklarasi di lapangan objek wisata Umbul yang penuh lumpur di Desa Glonggong, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun.

Saat menuju ke lokasi Deklarasi yang dihadiri ribuan kader partai pengusung ini, Paslon Rio – Pak Su diarak dengan payung raja. Mereka berjalan dari rumah Rio menuju ke lapangan Desa di belakang lokasi wisata pemandian Umbul yang berjarak sekitar 300 meter. Dua payung raja terlihat masing-masing memayungi Rio dan Sukiman.

"Hari ini, sebelum daftar ke KPU, kami memang mengadakan deklarasi dulu dari partai pengusung. Untuk berjalan dengan payung raja, ini hanya kebetulan keluarga saya cinta adat Jawa saja," jelas Rio (36), calon bupati termuda di Pilbup Madiun, di lokasi deklarasi, Rabu (10/01/2018).

Tak hanya itu, sebelum deklarasi, Rio menggelar ritual sungkeman untuk meminta doa restu kepada orangtua dan keluarga. Saat prosesi berjalan, sang ayah Yun Harsono, mendoakan agar Rio menjadi pemimpin yang adil dan bijaksana.

Dihadapan ribuan pendukung, Rio Wing Dinaryhadi (36) membidik pemilih pemuda. Untuk itu, ia menargetkan kemenangan diatas 50 persen dengan sasaran pemilih anak-anak muda.

"Sebagai pengusaha muda, saya menargetkan para pemuda untuk bersama-sama memenangkan pertarungan Pilkada Kabupaten Madiun 2018. Apalagi sekarang memasuki pemilih zaman now yang pemilihnya didominasi para pemuda," ungkap Rio seusai mendaftarkan diri di KPU Kabupaten Madiun, Rabu (10/1/2018). (s.rud/fn)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.