Pj Bupati Apriyadi Lepas Sebanyak 544 Jama'ah Umrah


SEKAYU- Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi, secara resmi melepas sebanyak 544 calon Jama’ah Umroh asal Kabupaten Muba di Masjid Raya, Sabtu (9/12/2023). 


Diketahui, sebanyak 544 calon jamaah umroh yang akan di berangkatkan ini telah dibiayai oleh Pemkab Muba dan sudah melalui proses verifikasi. Sesuai dengan Peraturan Bupati nomor 13 tahun 2023 bahwa calon jamaah umroh yang dibiayai Pemkab Muba harus memenuhi persyaratan atau diverifikasi oleh tim Verifikator yang telah dibentuk. 


Pada kesempatan ini, Pj Bupati Muba H Apriyadi yang didampingi Pj Ketua TP PKK Muba Hj Asna Aini Apriyadi, Perwakilan Dandim 0401 Muba, Perwakilan Polres Muba, Kakankemenag dan Anggota DPRD Muba diantaranya Ziadatulher, Rustam dan Basid. 


Apriyadi mengucapkan, atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Muba mengucapkan selamat menunaikan ibadah Umroh kepada calon jamaah umroh. Dapat menjalankan ibadah umrah ini merupakan sebuah nikmat dan anugerah yang besar dari Allah SWT kepada para calon jemaah.


"Mari kita saling mendoakan, kami yang di sini akan mendoakan para jamaah umroh agar ibadahnya dapat berjalan dengan lancar dan dapat kembali dengan sehat. 

Semoga bapak Ibu saudara diberikan kesehatan dan kekuatan serta bimbingan Allah sehingga dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah umroh dengan sempurna sehingga dapat meraih predikat umroh yang mabrur dan mabruroh," ujarnya diamini oleh para calon jamaah umrah.


Pj Bupati Muba juga mengatakan,  apabila para calon jamaah umrah mengalami kesulitan saat berada di Tanah Suci maka dapat melapor langsung kepada pihak Travel yang menjadi penanggung jawab para jamaah. 


"Selain semangat untuk menjalankan ibadah, namun kesehatan juga menjadi hal yang sangat penting. Untuk itu, saya ingatkan harus menjaga kesehatan  memperhatikan pola makan dan minum serta istirahat yang cukup," tutur Apriyadi. 


Sementara, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Muba H Opi Pahlopi menyampaikan, program umroh gratis pada APBD-P tahun 2023 ini akan diberangkatkan pada bulan Desember 2023 yang dibagi menjadi dua kloter atau dua kali keberangkatan.


"Adapun jumlah jamaah umroh yang akan diberangkatkan sebanyak 544 orang. Jamaah laki-laki sebanyak 354 . Jamaah perempuan sebanyak 190. Jamaah tertua bapak Abu Senan berumur 85 tahun dan jamaah yang termuda M. Dafa Arif. Kategori calon jamaah umroh gratis yang dibiayai Pemkab Muba ini yaitu, Tokoh Masyarkat, Tokoh Agama dan PNS yang berprestasi. Semua calon peserta umroh sudah dilakukan verifikasi dan didatangi langsung ke setiap masing-masing kecamatan oleh tim verifikator untuk memastikan kelayakan peserta," tandasnya.

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post